Rabu, 24 Juni 2015

Fitrah kehamilan..

Beberapa pasien saya datang dg penolakan akan sebuah kehamilan..
Ada yang sudah terlanjur hamil ada juga yg belum hamil dan datang pada saya utk yakin kontrasepsi berjalan dengan lancar.
Daan menurut saya ini adalah fenomena? Fenomena apa.. Yup fenomena bahwa hamil itu d anggap sebuah beban, melahirkan d anggap sebuah penderitaan, dan mendidik anak d anggap sebuah tanggung jawab yg mengerikan. Orientasi mereka adl uang.. Perawatan dlm kehamilan butuh uang, off course melahirkan.. Apalagi skrg pendidikan yg biayanya udh setinggi langit..

saya hanya mau meluruskan... Bahwa kehamilan itu adl hak mutlak Allah.. Allah telah mengatur sebuah kelahiran juga kematiannya, Allah yg mempertemukan sel sperma bapa dg sel telur ibu.. Lalu apa yg mau di ingkari? Lihat maryam ibunda Isa a.s yg hamil tanpa bapa.. Lihat!! Jika Allah berkendak demikian tentunya bisa bukan.. Jadi hamil atau tidak jelas itu urusan Allah..

Lalu bagaimana dengan proses melahirkan d antara hidup dan mati.. Sakiiit luar biasa..
Lagi2 saya selalu bertanya tanya pd diri sendiri ttg teori masing2 ibu dlm persalinan.. Apa sih yg d fikirkan.. Jihad kita sbg ibu ya d persalinan.. Pahalanya tiada tara.. Dan bukankah ini suatu kehormatan kita di beri kesempatan utk melahirkan.. Bukan melahirkan manusia kecil tp melahirkan jundi jundi islam.. Generasi penerus Rabbani.. Ini kehormatan bukan??? Dan hanya kita para wanita yg di beri kesempatan sekaligus kehormatan ini.. Lalu apa rasa sakit kontraksi masih kurang dr imbalan yg Allah beri??

Nanti gmn sekolahnya? Emang ga d kasih makan?
Hhhuu berapa sih beda penghasilan saya dan ibu2 smua..? Saya yakin berapa pun penghasilan kita anak2 tetap makan.. Ini sudah jelas yah.. Yg kasih makan anak2 kita itu Allah.. Yg mnyekolahkan itu Allah bukan kita.. Kita orang tua hanya berusaha.. Sekalipun kita ga punya anak masa sih kita ga kerja? Yah itu sih namanya males.. Maka luruskan lah terus azam kita.. Bahwa Allah yg akan mencukupkan bukan kita.. Tp Allah.. Sekali lagi kita hny berjuang dan berusaha.

Dann di balik itu semua.. Bagi saya hamil, melahirkan, menyusui dan mendidik adl sebuah kebutuhan.. Bukan keinginan.. Saya butuh.. Dan saya bersyukur Allah melengkapi kebutuhan saya. Maka nikmatnya menjadi ibu dapat saya rasakan. Dimana ketika masak saya fikirkan akan masak apa utk anak2 sy, dmn ketika mengantuk saya dahulukan anak2 saya tertidur lbh dulu, dimana ketika bekerja saya fikirkan anak saya sdg apa d rumah, dimana ketika ini dan ketika itu fikiram saya d penuhi oleh anak2 sy. Dan ini sama sekali tidak merepotkan. Ini adalah masa yg justru d rindukan.. Masa d mana fikiran saya d sibukan oleh yg baik2 saja..

Me time??? Insya Allah nanti d syurga tentunya bersama sang bidadara (suami) juga anak2 saya..

Its so amazing life with my little family n wanna be a big family..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar