Minggu, 12 April 2015

Tentang Gentle Birth

Malam antara ngantuk tp semangat mbara ingin segera mbagi apa yg sedang ymsy fikirkan. yakni Gentle birth.. sy sangat faham ttg konsep ini tp mngapa kadang bgtu sulit mjelaskannya. bukan krn kurang literatur tp krn terlalu simple hingga sulit d jelaskan. 

Mungkin teman2 ada yg tau atau mngenal ibu robin lim. yup bliau salah seorang bidan yg mnghabiskan hidupnya utk mbahagiakan ibu2 bersalin. beliau salah satu motivator gentle birth di indonesia. I love her so much. bliau mjd pakar gentle birth.. dan mndapat penghargaan sbg salah satu pahlawan dumia. bukan krn berhasil menolong persalinan ratusam wanita tp lbh kpd programnya untuk msejahterakan bayi dan ibu dlm proses persalinan.

Persalinan Gentle birth tidak mnitik beratkan untuk meredakan rasa sakit, tidak jg mnitik beratkan pd hypno birthing, bukan juga bukan masalah normal atau cesar. Gentle birth lebih kepada kenyaman ibu dan bayi saat proses persalinan, dsna akan ada sensasi cinta yg kuat. dimana ibu bersalin akan hanya mengikuti kemauan tubuhnya tanpa intervensi yg berlebihan. dalam Gentle birth ia akan mengelola fikiran dan emosi secara mandiri dg begitu di harapkan persalinan dapat berjalan khidmat dan santun.

Gentle birth harusnya menjadi tujuan pada smua tenaga bidan dan dokter krn persalinan lebih dari sekedar melahirkan bayi tp bagi sy ini adalah proses melahirkan generasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar