Senin, 13 April 2015

suami suami sayang istri

Kehamilan adalah masa2 menggairahkan bagi kaum wanita. proses 40 mgu ini merupakan persiapan untuk mngemban amanah mjd seorang ibu.. masa kehamilan akan penuh cerita dan rasa. sayangnya bnyak sang suami yang tak mnyadarinya. 

tau ga sihhh 
ketika seorang istri melihat hasil tespect bergaris 2 itu rasanya gmn yah.. ga bs d ungkapkan. 
"hahh sy hamil ini bner ga sih tespectnya?"
"sayang.. bangun lihat tespect garisnya 2"
si suami pun bingung.. trs gmn..
hahaha..
si istripun yg hari2 sblmnya sehat aja abis lihat 2 garis mndadak mual.. lhoo ini sugesti atau bneran mual.
yg tadinya ga pingin mangga jam 12 mlm kd pingin mangga makannya pke kuah mpek2. hahaha aneh2 aja sih.

Tp begitulah kehamilan.. rasanya tuh warna warni.. sm susah nyebutin warna apa aja itu..terlalu banyak.. seperti kita lihat gradasi warna.. terlihat hny 2 warna dari ujung ke ujung pdahal banyak warna jk d dekati.

Krn terlalu bnyk rasa si ibu suka bingung sendiri kadang tiba2 sedih, kadang tiba2 senang, kadang suka mnggerutu kerjaan suami kadang sebaliknya si ibu hamil pengertiaaasn bgt. hihi suami jd korban perasaan mulu deh.. sering2 elus dada ya pak suami.

Oleh sebab itu sy sering memuji teman yg slama khamilan d tinggal suami bertugas.. karena ktika hamil dan sendirian itu rasanya sediihh bgt.

Ada juga beberapa ibu hamil yg terlalu sibuk sama perasaannya smp ada yg terlewatkan.
yaitu waktu
kehamilan adl masa utk brikhtiar dalam mepersiapkan kbutuhan fisik dan mental saat persalinan mndatang. Allah swt telah memberi waktu bbrp bulan. dan selama masa itu jk seorang ibu hamil d dampingi dg penuh cinta dan semangat insya Allah dia akan cenderung lebih siap menghadapi tantangan persalinan di bandingkan yg tidak.

Calon ibu dan ayah yuu kita baca sama2..
Rasulullah saw bersabda : jadilah engkau d dunia ini spt orang asing atau penyebrang jalan. jika kamu brada di sore hari, jangan menunggu pagi hari, jk engkau d pagi hari jgn mnunggu sore hari, manfaatkanlah masa sehatmu sblm datang masa sakitmu. maanfaatkan saat hidupmu sblm datang kematianmu. (hr bukhari)

Disini sy tertarik mngambil kesimpulan.. bhwa bnyk ibu hamil yg tdk mnyadari waktu hamilnya hingga datang masa bersalinnya.
contohnya : ketika perinium robek.. pdhl jk ktika hamil ibu bnyk mlakukan latihan serta pijat perinium mgkn ini bs d minimalisir. atau ketika ibu perdarahan.. jk ibu hamil mngkonsumsi sumber protein zat besi dan kalsium sesuai waktu dan takaran mgkn hal ini tdk trjadi.
dan stlh proses persalinan ada pnyesalan mngapa sy dlu tdk bgni tdk bgtu.. dan baru bisa d perbaiki saat khamilan berikutnya.

Rasulullah jg bersabda : barang siapa menghilangkan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan kesusahan dunia, maka Allaj akan menghilangkan kesusahan kesusahannya saat hari kiamat.

Dan barang siapa memudahkan urusan seseorang dlm kesulitan, maka Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat.. dan barang siapa menutupi aib sodaranya maka Allah akan menutupi aibnya. Dan Allah akan selalu mnolong hambanya selama hamba itu menolong saudaranya. (shahih muslim)

Dan cara apakah yg lbh baik dari seorang suami pada saat kesulitan mendera istri yakni ketika istri perjuangan mnopang tubuh ketika hamil, perjuangan saat persalinan, serta perjuangangan saat mnyusui. tak ada bantuan yg lbh ampuh selain pendampingan penuh cinta dan pengertian.

Halooo bapak2 suami.. yg membalas nti bukan istri lhoo tp balasannya langsung dr Allah..

Ayoo bapak2 fighting !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar